media komunikasi dan informasi

Selasa, 21 Februari 2012

BUKU AJAR DASAR-DASAR KEPERAWATAN GAWAT DARURAT


BUKU AJAR DASAR-DASAR KEPERAWATAN GAWAT DARURAT
Judul
:
BUKU AJAR DASAR-DASAR KEPERAWATAN GAWAT DARURAT
Sinopsis
:
Buku Ajar Dasar-Dasar Keperawatan Gawat Darurat memberikan pengetahuan dan membekali mahasiswa keperawatan dan perawat dalam memberikan asuhan keperawatan gawat darurat. Selain itu, buku ini juga memberikan informasi praktis tentang tindakan yang dilakukan perawat ketika berada di unit gawat darurat sehingga dapat memberikan tindakan keperawatan secara cepat dan tepat.

FITUR-FITUR BUKU
  • Gambar-gambar berisi prosedur tindakan yang harus dilakukan dalam kondisi kegawatdaruratan.
  • Lampiran berisi tabel skala kategori kegawatdaruratan pasien versi Singapura.

SASARAN PEMBACA
Profesi keperawatan secara umum, mahasiswa keperawatan secara khususnya, dan perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan gawat darurat yang bermutu dan komprehensif.

TENTANG PENULIS
Dewi Kartikawati N. adalah staf pengajar di Departemen Emergency Nursing Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Menyelesaikan pendidikan S1 Keperawatan di universitas yang sama pada 2004. Pada pertengahan 2004–2005 mengikuti program magang di unit gawat darurat RS dr. Saiful Anwar Malang sebelum menjadi dosen aktif di Jurusan Keperawatan dan pada 2007 mengikuti short course terkait emergency nursing di Singapore General Hospital.
Selain mengajar, juga aktif di seminar-seminar keperawatan dan pernah menjadi penulis kedua buku bertema Penatalaksanaan Henti Jantung di Luar Rumah Sakit.

Catatan Penerbit:
Memfotokopi dan/atau membajak berarti ‘mencuri’ karya orang lain. Membeli buku asli berarti Anda menghormati hasil kerja keras penulis buku.
Kritik/saran terkait materi buku dapat disampaikan melalui layanan “pesan (message)” dalam situs ini atau dilayangkan ke info@penerbitsalemba.com.
Pengarang
:
Dewi Kartikawati N.
ISBN
:
978-602-8570-81-7
Tahun Terbit
:
2011
Ukuran
:
15.5 x 24
Halaman
:
132 hal
Daftar Isi
:
Bab 1 Triage
Bab 2 Manajemen Jalan Napas
Bab 3 Pengkajian Pasien
Bab 4 Penilaian Pasien Trauma
Bab 5 Penatalaksanaan Nyeri di Unit Gawat Darurat
Bab 6 Pengenalan Irama dan Interpretasi EKG
Bab 7 Perawatan Luka di Ruang Gawat Darurat

 
Harga
:
Rp. 37.900

Tidak ada komentar:

Posting Komentar