media komunikasi dan informasi

Jumat, 25 November 2011

cara mudah membaca not balok

Membaca not balok mungkin bagi sebagian besar musisi atau drummer pada khususnya adalah hal yang tidak disukai. Karena mereka menganggap membaca not balok susah. Tetapi saya pikir tidak juga, sama sekali tidak susah. “Ya, iyalah karena dia sudah bisa.”, mungkin anda berpikir begitu.
Tapi bukan tidak banyak yang ingin bisa membaca not balok apalagi drummer. Dan banyak sekali yang ingin cepat bisa membaca not balok. Dan inilah alasan kenapa tulisan ini saya buat, karena dari data pencarian yang saya teliti hingga masuk ke blog saya adalah not balok, dengan keyword seperti, cara membaca not balok, not balok drum, cara cepat membaca not balok, not balok latihan drum dan lain-lain. Dan post yang paling banyak di baca dari 1.145 visitors pada saat saya tulis post ini, adalah How To Read The Note dan How To Count Note.
Saya akan beri jawaban tentang bagaimana cara cepat bisa membaca not balok. Mungkin ada yang semangat dan mungkin juga kecewa. Tapi memang satu-satunya cara cepat membaca not balok adalah dengan membaca sambil memainkan dan menulis not balok itu sendiri. Anda puas atau tidak atau tidak itu lah jawabannya. Sampai kapanpun anda cari di internet atau bertanya kepada profesional bagaimana cara cepat membaca not balok saya kira jawabannya sama.
Sekarang semua tergantung semangat dan keinginan anda untuk bisa menjadi drummer yang lebih baik atau tidak. Jika anda ingin lebih baik tentu anda harus bisa membaca not balok.
Masih ingat anda belajar naik sepeda? Anda tahu itu susah anda tau risikonya, jatuh, terkilir, berdarah. Tapi kenapa semangat anda mengalahkan ketakutan anda. Seberapa sering anda belajar, jatuh bangun?
Katakanlah anda bisa maka anda pasti bisa. Jika anda ingin cepat bisa membaca not balok tentu anda juga harus membaca sambil memainkan dan menulis setiap hari. Tidak ada cara lain!
Jadi jangan buang-buang waktu anda untuk mencari jawaban bagaimana cara cepat membaca not balok. Lebih baik anda mulai latihan dari sekarang karena jika anda melakukan tiap hari, bulan depan anda sudah fasih dalam membaca dan menulis not balok.
Jika anda perlu bertanya, anda bisa bertanya di blog ini, saya akan membantu semampu saya.
Terima kasih semuanya, semoga jawaban ini akan membuat anda akan lebih bersemangat…Katakanlah pada diri anda, “SAYA BISA!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar